Kajari Tanah Bumbu-Tanah Laut Berganti, Kajati Kalsel Ingatkan Citra Kejaksaan

0

GERBONG di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan bergerak. Dua Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanah Laut dan Tanah Bumbu berganti dari pejabat lama ke pejabat baru. Termasuk, posisi Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Kalsel.

PROSESI pelantikan pejabat baru dan mutasi ini berlangsung di Aula Kejati Kalsel, Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin, Selasa (23/4/2019), dipimpin langsung Kajati Kalsel Ade Adhyaksa.

Kepala Kejari Tanah Laut Sri Tatmala Wahanani digantikan Abdul Rahman yang sebelumnya Koordinator di Kejati Bengkulu. Sedangkan, Sri Tatmala Wahanani menempati posisi baru sebagai Kajari Kabupaten Tasikmalaya di Singaparna, Jawa Barat.

BACA : Kejati Kalsel Canangkan Zona WBK dan WBBM

Posisi Kajari Tanah Bumbu di Batulicin yang ditinggalkan Tjakra Suyana Eka Putra diisi Dede Sutisna. Sebelumnya, Dede Sutisna merupakan Koordinator di Kejati Jawa Timur. Tjakra Suyana pun dipromosikan menjabat Aspidum Kejati Kalsel, menggantikan Achmad Miftahul Arifin yang bergeser menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Blitar di Jawa Timur.

Kepala Kejati Kalsel Ade Adhyaksa mengatakan pergantian dua kepala kejaksaan negeri serta mutasi merupakan hal yang biasa dalam institusi pemerintahan, termasuk di lingkungan kejaksaan.

BACA JUGA : Tangani 28 Perkara Korupsi, Kejati Kalsel Sebut Selamatkan Uang Negara Rp 7,9 Miliar

“Yang pasti, saya berharap ada perubahan lebih baik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Terutama, menguatkan peran kejaksaan di tengah masyarakat Kalsel,” tegas Ade Adhyaksa.

Mantan Kajari Batulicin ini mengakui dalam tugas dan tanggungjawab sebagai manusia tentua ada kekurangan. Namun, kekurangan itu harus disempurnakan hari demi hari. “Dengan begitu, keberadaan kejaksaan akan dirasakan masyarakat, terutama di Kalimantan Selatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/04/23/kajari-tanah-bumbu-tanah-laut-berganti-kajati-kalsel-ingatkan-citra-kejaksaan/
Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.