Dibandrol Rp 400 Ribu Per Kilogram, Kurma Ajwa Laris Manis di Pasaran  

0

TAK lama lagi, umat muslim akan menjalankan ibadah puasa. Dan, salah satu makanan khas atau yang wajib ada saat berbuka puasa adalah kurma. Di Pasar Lima, para pedagang kurma pun sudah mulai menjamur. Kurma sendiri merupakan buah yang dianjurkan sebagai salah satu makanan untuk disantap saat berbuka puasa. Alasannya? Karena rasanya yang manis tentu kurma akan menjadi pengganti sumber tenaga yang berkurang setelah menjalani puasa seharian. 

RIJAL, Owner Toko Ipan yang menjual perlengkapan haji di Jalan Pasar Baru atau Harum Manis mengatakan saat ini harga kurma ada mengalami kenaikan sekitar Rp 5 hingga 10 ribu.

Namun demikian, kata dia pembelian dari masyarakat masih cukup tinggi. Dan, pembelinya, kata dia bukan hanya dari Banjarmasin namun dari luar kota Seribu Sungai.

BACA: Waspadai Peredaran Barang Kedaluwarsa Jelang Ramadhan

Hal senada disampaikan Sayid Ali. Dirinya mengaku menjual berbagai macam jenis kurma seperti Golden Valey dari Mesir, Kurma Madinah dan lainnya. Selain itu ia juga menjual kacang arab, kismis hingga air Zam- zam.

Untuk Kurma Madinah dijual dengan harga Rp 80 ribu per kilogram. Sedangkan Kurma Ajwa atau yang lebih dikenal dengan kurma nabi dibandrol Rp 400 ribu per kilogram. “Kalau membeli dalam jumlah banyak maka harganya Rp 350 ribu per kilogram,” jelas Sayid sembari menambahkan kurma ini merupakan favorit bagi para pelanggan.

Sementara itu, pemilik toko minyak wangi H Sufyan yang juga berada di Kawasan Pasar Baru mengatakan untuk saat ini penjualan masih belum ada kenaikan. “Untuk penjualan secara eceran, grosir masih datar seperti hari biasa dan belum ada kenaikan signifikan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.