ACT

Kunjungi TPS Malam Hari, Walikota Sebut Persiapan Pemungutan Suara Sudah 95 Persen

0 310

WALIKOTA Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Hermansyah, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, Plt Ketua KPU Banjarmasin Gusti Makmur dan Ketua Bawaslu Banjarmasin Muhammad Yasar meninjau kesiapan pelaksanaan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019 di lima titik kecamatan, Selasa (16/4/2018) malam.

TEMPAT pemungutan suara (TPS) yang dikunjungi Walikota Ibnu Sina didampingi Forkompinda dan penyelenggara pemilu adalah TPS 23, Kelurahan Telawang di Komplek Anamas, Banjarmasin Barat. Usai melakukan pemantauan, mereka pun menyantap hidangan yang disuguhkan petugas KPPS, yakni Ketupat Kandangan.

Lokasi berikutnya adalah TPS 20 di daerah Kelurahan Pekauman, Jalan Rantauan Darat, Banjarmasin Selatan. Walikota Ibnu Sina menyebut peninjauan beberapa TPS, seperti di Kelurahan Pekauman, Jalan Rantauan Darat justru lebih luas dan para petugas berpengalaman. Meski ada lima kertas suara yang disiapkan, namun petugas yakin partisipasinya cukup tinggi.

BACA : Tunggu Air Pasang, Pengiriman Logistik Pemilu ke Pulau Bromo Dikawal Polisi

“Sangat representatif karena berada di halaman sekolah. Kami imbau agar masyarakat bisa datang ke TPS. Informasinya, untuk persiapan besok sudah mencapai 95 persen. Tersisa, logistik pemilu yang telah diantar ke Banjarmasin Barat,” kata Ibnu Sina.

BACA JUGA : Demi Satu TPS Sungai Gampa Dikirim Dua Klotok Angkut Logistik Pemilu

Mantan anggota DPRD Kalsel ini meminta agar warga berpartipasi dalam pesta demokrasi, karena esok Rabu 17 April 2019 merupakan sejarah baru bagi Indonesia karena pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) digelar serentak. “Kita berharap pemilu tahun ini menghasilkan pemimpin yang berkualitas,”  ucap Ibnu Sina.

Berikutnya, Walikota Ibnu Sina dan rombongan mengunjungi TPS 01 Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin Tengah. Kemudian berlanjut ke Kelurahan Sungai Miai, depan pintu masuk Gedung Sultan Suriansyah. Terakhir, TPS 19 Kelurahan Banua Anyar, Komplek Banyu Anyar, Banjarmasin Timur.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.