Banjarmasin Utara Masih Kekurangan 7 Kotak Suara

0

DISTRIBUSI kotak suara yang memuat logistik kepemiluan seperti surat suara, formulir dan keperluan tempat pemungutan suara (TPS) di Banjarmasin, sudah diterima pihak kecamatan. Selanjutnya, secara serentak akan dikirim ke kelurahan untuk didistribusikan ke TPS masing-masing yang ada.

KETUA Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjarmasin Utara, Iberahim saat ini untuk kotak suara masih kurang sebanyak 7 kotak suara untuk pemilihan anggota DPRD kota. Total kotak suara yang diterima untuk 395 TPS di Banjarmasin Utara sebanyak 1.975 buah, untuk lima pemilihan yakni Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Kalsel, dan DPRD Kota Banjarmasin.

“Jadi, kami masih menunggu kekurangan logistik berupa kotak suara sebanyak 7 buah dan 395 dikali empat bilik suara. Rencananya, hari ini, usai pengiriman ke Banjarmasin Tengah, baru semua akan dikirim, termasuk kekurangannya oleh KPU Banjarmasin,” kata Iberahim kepada jejakrekam.com, Minggu (14/4/2019).

BACA : Kena Air Hujan, Sejumlah Kotak Suara di Gambut dan Aranio Rusak

Iberahim merincikan pengiriman logistik pemilu yang masuk terdiri dari 175 kotak suara untuk 35 TPS di Kelurahan Alalak Selatan, 160 kotak suara untuk 32 TPS di Kelurahan Sungai Jingah, 120 kotak suara untuk 24 TPS Kelurahan Pangeran, dan 145 kotak suara disebar di 29 TPS Kelurahan Antasan Kecil Timur (AKT).

“Sedangkan, untuk Kelurahan Kuin Utara ada 30 TPS sehingga membutuhkan 150 kotak suara. Lalu, 135 kotak suara untuk 27 TPS di Kelurahan Alalak Tengah. Di kelurahan ini masih kurang 7 kotak suara untuk DPRD kota,” ucap Iberahim.

BACA JUGA : Ada 66.858 Kotak Suara Kardus Dipakai KPU Kalsel di Pemilu 2019

Berikutnya, 385 kotak suara untuk 77 TPS di Kelurahan Sungai Andai, 240 kotak suara untuk 48 TPS Kelurahan Surgi Mufti dan 215 kotak suara didistribusikan ke 43 TPS di Sungai Miai. Sisanya, 250 kotak suara untuk 50 TPS yang ada di Kelurahan Alalak Utara.

“Untuk surat suara Braille yang akan digunakan pemilih tunanetra, kami masih menunggu kiriman dari KPU Banjarmasin. Yang pasti, ada beberapa TPS terdapat pemilih tunanetra. Jelas, kami akan prioritaskan hal ini,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.