Bongkar Batubara di Perairan Tabanio, Operator Dozer Jatuh Tenggelam

0

KECELAKAAN terjadi di perairan Tabanio, Kalimantan Selatan, Sabtu (13/4/2019), sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu seorang pekerja dozer tengah melakukan bongkar muat batubara dari tongkang Sukowati 206 ke MV Vela, kemudian dari samping sebelah kanan tiba-tiba roboh.

AKHIRNYA, satu unit dozer dan operator dozer terjauh ke laut dan tenggelam. Kejadian tenggelamnya satu pekerja bongkar muat di tongkang itu segera dilaporkan ke Kantor Basarnas Banjarmasin.

Petugas pun melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban di perairan Tabanio, Kalimantan Selatan, sekitar pukul 13.40 Wita. Untuk identitas korban diketahui bernama Rahmadiansyah (23 tahun) berdomisli di Komplek Borneo Indah Blok D Nomor 32, Liang Anggaran, Landasan Ulin, Banjarbaru.

BACA : Dihantam Gelombang, TB Blue Fish Tenggelam di Batakan

Tim rescue pun diterjunkan Kantor SAR Banjarmasin untuk mencari korban yang hingga kini dilaporkan belum ditemukan. Tim rescue pun langsung berkoordinasi dengan kapten kapal dan para saksi, dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Informasinya korban sudah keluar dari kabin dozer.

Untuk mencari korban, Kantor SAR Banjarmasin menerjunkan 10 orang, satu unit rescue carier, satu unit Rib dan empat set selam dan peralatan SAR. Sedangkan, dari KPLP Banjarmasin mengerahkan 11 orang diangkut KMP 363 dan kru MV Vela dan empat relawan Rescue 911 Banjarmasin.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.