Angin Tumbangkan Pohon di Bajuin, Puting Beliung Terjang Desa Pedalaman Barambai

0

CUACA ekstrem ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Tercatat, desa yang ada di Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) disapu angin kencang serta puting beliung.

KEPALA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan Wahyuddin mengungkapkan angin kencang menerpa desa yang ada di Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut. Akibatnya, pohon tumbang dan menghalangi ruas jalan.

Petugas pun langsung diterjunkan untuk membersihkan batang pohon dan ranting yang menghalangi jalan. Bahkan, dilaporkan ada sebuah mobil yang tertimpa pohon.

BACA : Hujan Es Landa Desa Kunyit di Bajuin, BPBD Pastikan Tak Ada Kerusakan Rumah

Tak berselang giliran Desa Pedalaman RT 01 RW 01, Kecamatan Barambai, Kabupaten Batola pada Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 14.00 Wita, diterjang angin puting beliung.

“Dari data di lapangan, tercatat ada dua rumah warga atas nama Bahrudin dan Mahyudin yang mengalami kerusakan. Atap rumahnya terbongkar. Rumah itu ditempati Bahruddin bersama lima jiwa. Total kerugian ditaksir Rp 1,5 juta,” ucap Wahyuddin kepada jejakrekam.com, Sabtu (13/4/2019).

BACA JUGA : Plafom Q Mall Ambruk, 7 Rumah di Ulu Benteng Marabahan Disapu Puting Beliung

Sementara korban lainnya atas Mahyudin, terdapat dua kepala keluarga (KK) dengan empat jiwa yang mengalami kerusakan cukup parah hingga kerugiannya dihitung sekitar Rp 3,5 juta.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.