Susi Air Kembali Layani Penerbangan Rute Muara Teweh – Palangka Raya

0

SUSI Air kembali melayani penerbangan subsidi pemerintah pusat untuk rute Muara Teweh-Palangka Raya, mulai 15 April 2019 mendatang.

KAMI menerima informasi maskapai Susi Air dipastikan kembali melayani penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya, yang dimulai pada 15 April 2019,” kata Kepala Bandara Beringin Muara Teweh Djarot Nugroho.

Diungkapkannya, Susi Air tetap menggunakan pesawat jenis Cessna Caravan dengan kapasitas 12 orang penumpang, yang akan terbang dua kali dalam seminggu, yakni setiap Senin dan Sabtu. Dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya berangkat pukul 09.30 WIB, sedangkan dari Bandara Beringin Muara Teweh pada pukul 10.55 WIB.

“Alhamdulillah, tahun ini masih dapat frekuensi penerbangan bersubsidi sebanyak dua kali seminggu. Kalau di tempat lain ada yang dikurangi dari frekuensi tahun sebelumnya, seperti UPBU Kuala Pembuang,” kata mantan Kepala UPBU Long Apung ini.

Dikatakannya, harga tiket untuk penerbangan bersubsidi ini tidak berbeda jauh dengan tahun lalu, yakni Rp 454.100 per orang (sudah termasuk airport tax) untuk rute dari Palangka Raya-Muara Teweh dan Rp 444.100 untuk rute sebaliknya.

“Idealnya penerbangan bersubsidi ini dimulai Januari lalu, namun karena ada peralihan Dipa ke UPBU Kuala Pembuang, yang sebelumnya di Tjilik Riwut dan juga gagal lelang,” jelas Djarot.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.