Aplikasi LAPOR PAMAN Dorong Kinerja Reformasi Birokrasi Pemprov Kalsel

0

DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel mengelar acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Opini Publik Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Tahun 2019 di Hotel Rattan in, Banjarmasin, Kamis (11/4/2019).

MELALUI tim informasi dan teknologi (IT), Diskominfo terus menyempurnakan aplikasi Lapor Paman dari versi 2.0 menjadi 3.0 sebagai satu kesatuan yang terintegrasi dengan Aplikasi Lapor Nasional di Kementerian Aparatur dan Reformasi Birokrasi RI.

BACA: Kontak Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Cukup Isi Aplikasi Lapor Paman

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai berharap, masyarakat Banua bisa aktif menggunakan Aplikasi LAPOR PAMAN untuk ikut mendorong reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

“Untuk sekarang Aplikasi LAPOR PAMAN sudah kita sempurnakan lagi dengan versi 3.0 yang tentu jauh lebih nyaman dan mudah digunakan, maka kami berharap dengan versi ini pengguna layanan dapat makin meningkat,” tegasnya disela acara.

Memang sejauh ini Aplikasi LAPOR PAMAN sudah cukup sukses digunakan oleh masyarakat dan birokrasi dilingkungan Pemprov dalam memberikan aduan seputar pelayanan publik maupun informasi yang terkait dengan ranah Pemprov Kalsel.

Bahkan kini pihaknya juga gencar mempublikasikan Aplikasi LAPOR PAMAN dengan memasang sejumlah spanduk di seluruh instansi serta melibatkan semua SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel yang kini telah bekerja optimal untuk memberikan pelayanan prima ke masyarakat.

BACA JUGA:  Ada 489 Pengaduan, Terbanyak Masalah Jalan, Sisanya Penyalahgunaan Obat

“Tahun lalu saja kita menerima kurang lebih 130 aduan dari masyarakat. Semua aduan tersebut sudah kami tindak lanjuti dengan melibatkan instansi terkait,” tambahnya.

Dirinya menganggap bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat Banua, namun Aplikasi LAPOR PAMAN juga sangat bermanfaat untuk Pemprov Kalsel dalam mengevaluasi kinerja instansi dan memperbaiki sistem dibawahnya. Selain itu juga dapat menjadi sumber informasi akurat terkait kondisi infrastruktur yang ada dilapangan.

“Dengan Aplikasi LAPOR PAMAN kami bisa dibantu masyarakat untuk mengetahui kondisi infrastruktur jalan dan jembatan dilapangan, apakah itu rusak atau semacamnya. Jadi kita bisa segera melakukan perbaikan agar tidak menganggu jalannya roda perekonomian,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.