ACT

Pemilu 2019, Pemilik Hak Suara Diharapkan Jangan Golput

0 162

TOKOH lintas agama di Balangan menyerukan untuk mewujudkan Pemilu dan Pilpres 2019 agar berjalan damai dan bermartabat.

“MARI kita memerankan diri sebagai perekat dan pemersatu bangsa dalam menghadapi Pemilu dan menjadi terdepan, serta bersama segenap komponen bangsa membangun dan merawat kerukunan beragama dan kerukunan nasional, demi tetap tegaknya NKRI,  berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika,’’ ujar Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Balangan Supriyadi di Paringin, Rabu (10/4/2019).

BACA : Tahun Politik, Politisasi Agama Diyakini Makin Meningkat Tajam

Supriyadi  berharap seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019 dalam setiap tahapannya, serta seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak suaranya serta menolak golput.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyaman di masyarakat,’’ ucapnya.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Balangan Mandan berharap agar masyarakat jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya. “Kalau sampai tidak menggunakan hak pilih kita, sebab sangat menentukan masa depan kepemimpin untuk lima tahun ke depan, di samping biaya yang dikeluarkan untuk pelaksanaan Pemilu 2019 sangat besar,’’ bebernya.

BACA JUGA : Pesan Damai Agama-agama di Pemilu 2019

Untuk itu, ia mengajak seluruh warga Balangan secara bersama-sama menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 dengan menciptakan suasana yang kondusif, aman, nyaman, damai, serta tidak golput. “Kami berharap masyarakat Balangan jangan sampai golput, sehingga seimbang antara darma negara dan darma agama. Apa yang dilakukan dalam darma negara ini sangat menentukan nasib bangsa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.