Di Tanbu, Relawan Jokowi Gelar Aksi Fogging dan Pasar Murah LPG

0

UNTUK meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terkait dengan mahalnya harga gas elpiji 3 kg, Relawan Jokowi di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pasar murah gas LPG.

JIKA harga gas LPG ini mencapai 40 ribu per tabung, maka Relawan Jokowi hanya membandrol harga Rp 22 ribu per tabung. Aksi ini pun menarik minat masyarakat untuk membeli gas murah tersebut.

“Alasan kami melakukan penjualan gas ini karena banyak keluhan dari masyarakat terkait harga gas LPG yang cukup mahal,” ucap H Akang, Relawan Jokowi di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (29/3/2019).

Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus mereka lakukan sampai harga LPG itu normal kembali, agar para ibu-ibu tidak lagi mengeluh akibat harga yang membumbung tinggi tersebut akibat permainan dari para tengkulak. “Kami melaksanakan penjualan gas LPG murah ini di 10 RT. Para relawan murni melakukan tanpa diberi bayaran,” jelasnya.

Tak hanya sampai disitu, H Akang mengatakan pihaknya juga menggelar aksi pengasapan alias fogging di sejumlah titik. Mengingat Kabupaten Satui merupakan salah satu wilayah yang rentan akan penyakit demam berdarah. “Sudah ada 30 RT yang kami lakukan pengasapan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.