Dinas PUPR Kalteng Gelar Bimbingan Teknis Administrasi Kontrak Jasa Konstruksi

0

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah melaksanakan bimbingan teknis administrasi kontrak dan sistem manajemen mutu konstruksi di Aula Kantor Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, Rabu (27/3/2019).

KEPALA Dinas PUPR Barito Utara Fery Kusmiadi mengatakan, bimbingan teknis administrasi kontrak dan sistem manajemen mutu sangat penting dalam upaya melahirkan pelaku pembangunan yang profesional di bidang jasa konstruksi. “Sehingga menghasilkan sarana infrastruktur yang berkualitas dan handal,” katanya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur tidak lepas dari pelaku yang ada di dalam dunia usaha jasa konstruksi tersebut. “Peserta diharapkan merupakan representatif dari berbagai unsur terkait,” katanya.

Panitia pelaksana Dinas PUPR Kalimantan Tengah Meynae Herlinae mengatakan, kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu unsur utama dalam percepatan pertumbuhan sektor ekonomi nasional.

Pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang profesional handal beretika dan berdaya saing tinggi merupakan program yang harus diprioritaskan, tidak terkecuali tenaga kerja sektor jasa konstruksi.

Masalah ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi nasional di Kalimantan Tengah dan di Barito utara. Maka, Pemprov Kalimantan Tengah memandang bahwa pelaku sektor jasa tidak dapat memperhatikan kondisi dan kemampuan tenaga kerja konstruksi dengan lebih berpartisipasi..

Maksud dan tujuan kegiatan adalah memberikan panduan dalam melaksanakan tugas manajemen organisasi yang mengarah pada perencanaan penerapan pengendalian pemeliharaan dan peningkatan bagi pencapaian kinerja di bidang konstruksi baik, provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia di lingkungan pemerintahan dan asosiasi profesi serta perusahaan yang ada di Kabupaten dalam melakukan tugas di bidang jasa konstruksi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.