Empat Rumah di Gatot Subroto Dijilat si Jago Merah

0

BERUNTUN musibah kebakaran melanda Kota Banjarmasin. Kali ini, amukan si jago merah terjadi di Jalan Gatot Subroto 7, Gang Pondok Karya dan Gang Rama Buntu RT 23, RT 01 dan RT 25 RW 02, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur, Selasa (26/3/2019) pukul 08.25 Wita.

SEDIKITNYA ada empat rumah yang hangus terbakar berada tiga rukun tetangga (RT) yakni milik HM Effendi terdapat tiga kepala keluarga (KK) dan dihuni 8 jiwa, Sudaryanto (1 KK dengan 4 jiwa), H Selamat (6 jiwa) dan Abdul Majid (4 jiwa). Dugaan sementara, penyebab api akibat arus pendek listrik. Atas musibah, diperkirakan bangunan semi permanen terbakar ditaksir ratusan juta.

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur AKP Timur Yono mengungkapkan saat ini masih dalam proses penyelidikan penyebab kebakaran. Polisi juga memasang garis polisi, usai kejadian. “Kami masih meminta keterangan para saksi yang ada di lapangan dan melihat kejadian ini,” ucap Timur Yono kepada awak media di lapangan, Selasa (26/3/2019).

BACA : BPK Dilatih Khusus, Danramil Banjarmasin Timur Sarankan Karung Goni Basah Tersedia

Sementara itu, Imam, relawan Rescue 911 Banjarmasin mengungkapkan ada satu anggota pemadam kebakaran bernama Faturahman mengalami luka bakar. Yang bersangkutan langsung dievakuasi guna mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin H Muhammad Hilmi mengungkapkan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib.

“Kami belum berani berspekulasi apa yang menjadi penyebab kebakaran. Kebanyakan rumah yang terbakar itu semi permanen,” ucap Hilmi kepada jejakrekam.com.

BACA JUGA : Kebakaran Hebat Landa Dua RT di Gang Sederhana Kelayan Luar

Berdasar data sementara BPBD Banjarmasin, Hilmi mengungkapkan tingkat kerusakan dari empat rumah terbakar dengan 44 jiwa, ada yang rusak 50 persen, 80 persen hingga 100 persen.“Untuk pendataan total kerugian material masih dalam perhitungan di lapangan,” ucap Hilmi.

Dia bersyukur dalam musibah kebakaran tak ada korban jiwa, hanya ada satu relawan yang mengalami luka bakar. “Api berhasil dipadamkan tidak kurang dari satu jam. Ini karena ketersediaan air, sehingga petugas di lapangan bisa dengan cepat menjinakkan api,” kata Hilmi.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin/Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.