Berkat TMMD Kodim Tanjung, Kini Siswa SDN Danau Desa Hayup Bisa Tersenyum

0

MURID-murid SDN Danau Desa Hayup, Kecamatan Haruai sudah bisa tersenyum. Sekolah mereka khusus ruang kelas VI yang semula separuh atap hampir ambruk, kini sudah diperbaiki.

PERBAIKAN ruang kelas VI SDN Danau ini dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas)  TMMD melalui program TMMD ke-104 Kodim 1008 Tanjung yang memang berlokasi di Desa Hayup, Kecamatan  Haruai, Kabupaten Tabalong.

Satgas TMMD berupaya secepat mungkin menyelesaikan perbaikan ruang kelas tersebut agar dalam secepatnya bisa digunakan lagi. Dipercepatnya perbaikan ruang kelas VI tersebut, mengingat pentingnya keberadaan ruang kelas bagi anak-anak pelajar. Alhasil, pengerjaan rehab pun selesai 100 persen.

BACA : Kodim 1008/Tjg Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga

Lelah dan tetesan keringat yang dirasakan Satgas TNI dan warga selama ini pun seketika hilang setelah melihat senyum dan tawa anak-anak bisa menikmati kelas baru.

“Dulu kalau hujan lebat, kami selalu kena percikan air hujannya dan kini kami sudah nyaman belajar di kelas, terima kasih pak Tentara,” ucap Alfiatul, siswa kelas VI SDN Hayup.

Hal serupa juga diucapkan Aslamiah. Wali Kelas VI SDN Hayup mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dandim Tanjung dan anggota atas bantuan rehab sekolah. “Sekarang kegiatan belajar-mengajar di sekolah kami jauh lebih nyaman dan aman” katanya.

BACA JUGA : Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga Semakin Terjalin

Sementara itu, Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto mengungkapkan kegiatan rehab SD merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam bidang pendidikan, dengan adanya perbaikan infrastruktur tentunya akan menunjang kegiatan belajar-mengajar.

“Kita berharap dengan diperbaikinya ruang kelas VI ini anak-anak dapat belajar lebih fokus,” ujar Edy Susanto.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.