Peringatan Isra Mi’raj Momentum Perkuat Ukhuwah Islamiyah

0

KETUA Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Yuni Abdi Nur Sulaiman menyatakan, peringatan Isra’ Mi’raj mesti dijadikan momentum memperkokoh ukhuwah wathaniyah, sebab hal itu merupakan salah satu perwujudan dari ukhuwah islamiyah. Hal itu disampaikannya pada peringatan Isra Mi’raj yang digelar KKB di Masjid Al Khair, Senin (18/3/2019) malam.

YUNI menegaskan, semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah, merupakan perintah agama dan Nabi Muhammad SAW menjadi suri teladan dari semangat kebangsaan.

Ia mengajak umat Islam untuk memperkuat persatuan dan kesatuan ummat terlebih pada masa Pileg dan Pilpres 2019.

Sementara itu, Matnor Ali mengatakan, peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum untuk memperkuat relasi kemasyarakatan KKB dengan masyarakat luas. “Dengan peringatan Isra Mi’raj kita turut menyeramakkan tempat ibadah. Hal ini dibuktikan dengan ratusan masyarakat yang hadir di Masjid Al Khair malam ini,” ungkap Matnor Ali.

Ustadz Syaiful Ansari dalam tausyiahnya mengatakan, sebelum Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW sedang dilanda kesedihan dan duka yang mendalam, dimana pamannya Abu Thalib dan Khadijah sebagai istri tercinta Nabi Muhammad SAW, tutup usia.

“Sebagai manusia, pasti pernah mengalami kondisi antara suka dan duka. Yang abadi hanyalah Allah SWT, yang berhak untuk abadi,” kata Ustadz Syaiful.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.