Dilantik Gubernur Kalsel, Ready Kambo Resmi Wabup Tanah Bumbu

0

POSISI Wakil Bupati Tanah Bumbu yang sempat lowong selama delapan bulan, kini resmi diisi Ready Kambo. Kakak kandung mantan Wakapolri dan kini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Komjen (Purn) Syafruddin Kambo dilantik Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (17/3/2019).

PELANTIKAN Wabup Tanah Bumbu Ready Kambo ini bersamaan dengan Bupati-Wakil Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani-Mawardi ini dihadiri ratusan tamu undangan. Termasuk, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor serta pejabat Forkompinda kabupaten tersebut.

Ready Kambo sendiri akan mendampingi sisa masa jabatan Bupati H Sudian Noor periode 2016-2021, setelah terpilih dalam rapat paripurna DPRD Tanah Bumbu dengan mengantongi suara mayoritas dalam voting tertutup.

BACA :  Didampingi Mawardi, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Tatap Periode Kedua

Dia mengisi jabatan H Sudian Noor yang naik ‘kelas’ menjadi Bupati Tanah Bumbu, menggantikan Mardani H Maming yang telah mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di Bumi Bersujud.

Sebelum menjadi Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo merupakan lulusan dari Universitas Hasanuddin Makassar dan telah lama berkarier di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jakarta. Saat purnatugas, Ready Kambo pada 1997, tercatat sebagai Kasubbag Tata Usaha di Pusdiklat Kejagung RI.

Usai melantik Wabup Tanah Bumbu Ready Kambo, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengingatkan pesan yang sama dengan Bupati-Wakil Bupati Tabalong Anang Syakhfiani-Mawardi agar menjalankan roda pemerintahan sesuai koridor yang berlaku, serta mengutamakan amanat rakyat dan tidak melakukan penyalahgunaan wewenang, khususnya korupsi.

BACA JUGA :  Ready Kambo Dipilih sebagai Bentuk Win-win Solution?

Tak hanya melantik satu kepala daerah dan dua wakil kepla daerah, turut dilantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tabalong Syarifah Syifa Anang Syakhfiani oleh Ketua Dekranasda Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah.  Direncanakan, warga Tabalong juga diundang untuk syukuran pelantikan ini  di Tanjung pada Kamis (21/03/2019).

Kemudian, dilanjutkan denga pelantikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi (Dispora) Kalsel Hermansyah dan Kepala BKN Regional 8 Kalimantan.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin/ Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.