Rescue 911 Dirikan Posko Medis, Warga Sungai Lulut Bagikan Pentol Kuah Gratis

0

POSKO kesehatan dan relawan didirikan untuk membantu para jamaah haul akbar Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di sepanjang ruas jalan yang dilewati. Seperti yang dlakoni Rescue 911 Banjarmasin dengan menerjunkan sekitar 150 relawan.

SEDIKITNYA ada lima posko didirikan relawan Rescue 911 Banjarmasin bergabung dengan relawan lainnya. Hal ini mengacu pada peringatan haul ke-13 tahun lalu, jumlah jamaah yang begitu membludak. Diperkirakan jumlahnya lebih besar lagi pada tahun ini.

“Posko yang kami dirikan untuk membantu para jamaah yang kelelahan atau sakit dalam perjalanan, sehingga bisa dibantu dengan segera,” ucap Koordinator Tim Medis Rescue 911 Banjarmasin H Ibas kepada jejakrekam.com, Minggu (10/3/2019).

BACA :  Ribuan Jamaah Mulai Berdatangan, Warga Sekumpul Buka Dapur Umum

Posko ini telah didirikan sejak Kamis (7/3/2019) tak hanya di sepanjang jalan, namun ada pula didirikan di tepian saluran irigasi Riam Kanan di seputaran Sekumpul, Martapura.

“Kami juga menyiapkan perahu karet untuk membantu jamaah haul Abah Guru Sekumpul. Jadi bisa cepat mengevakuasi jamaah yang sakit,” ucap H Ibas.

Begitupula, Imam, salah satu relawan Rescue 911 Banjarmasin memperkirakan puncak kedatangan jamaah haul pada sore nanti, karena pada malam hari dilangsung prosesi haulan. “Kami memperkirakan jumlahnya mungkin lima kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ucapnya.

BACA JUGA : Sambut Puncak Haul ke-14, Kawasan Sekumpul Martapura Mulai Menyemut

Menariknya, bagi jamaah yang melintas di ruas Jalan Martapura Lama, seputaran Sungai Lulut mendapat bekal dari para relawan. Salah seorang pedagang pentol kuah, Boma Sudibyo pun bersama rekannya membagi-bagikan pentol daging kuah kepada para jamaah yang melintas di ruas jalan itu.

“Ada 250 bungkus yang kami bagikan kepada para jamaah yang melintas di jalan ini. Kami berharap bisa menjadi bekal dalam perjalanan bagi jamaah untuk sampai ke Sekumpul, Martapura,” ucapya.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.