APKLINDO Kalsel Sosialisasikan Tata Cara Mencoblos ke Masyarakat

0

KOMITMEN Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Kalsel dalam turut mensukseskan even Pemilu Legislatif dan Presiden di Tahun 2019 dibuktikan.

TERBARU, Apklindo Kalsel menggelar kegiatan Sosialisasi tata cara memilih bersama puluhan ibu-ibu Maulid Habsi di Wilayah Rawa Sari Banjarmasin, Sabtu (09/03/2019).

BACA: Peduli Korban Kebakaran, Owner Tropis Group Sambangi Warga Kelayan Luar

“Kami berkomitmen dalam mendukung suksesnya Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Salah satunya dengan ikut mensosialisasikan tata cara memilih ke masyarakat seperti ini,” kata Ketua Apklindo Kalsel, H Deddy Subiantoro disela kegiatan.

Melalui sosialisasi tersebut, Deddy sapaan akrabnya menjelaskan dalam pemilu 2019 akan ada lima kartu surat suara yang harus dicoblos. Yaitu hijau untuk DPRD Kota Banjarmasin, biru untuk DPRD Kalsel, kuning Untuk DPR-RI, merah untuk DPD-RI dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden.

BACA JUGA: Jadi Pengusaha Itu Harus Direncanakan

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kagiatan kami ini. Bahkan di sesi tanya jawab terungkap masih banyak sekali yang tidak mengerti tata cara pencoblosan. Bahkan ada beberapa ibu yang mengaku tidak tahu apakah dirinya sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Apklindo Kalsel berjanji akan lebih gencar melakukan sosialisasi tentang tata cara memilih di Pemilu Tahun 2019. Bahkan dirinya sudah menginstruksikan anggotanya untuk mensosialisasikan tata cara memilih kepada ribuan pekerja klining servis di Banua.

“Bukan hanya mensosialisasikan tentang tata cara memilih, kami juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak golput dan menjadi pemilih cerdas. Karena kalau partisipasi pemilih nantinya rendah maka legitimasi Calon Anggota Legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden tentu akan dipertanyakan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.