Pegawai PN Barabai Dites Urine dan Mendapat Sosialisasi P4GN

0

SEBANYAK  29 orang pegawai Pengadilan Negeri (PN) Barabai dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan, Selasa (5/3/2019).

TES urine tersebut, dipimpin langsung Kepala BNN Kabupaten Balangan AKBP LAgus Lukito. Dan Kepala Pengadilan Negeri Barabai, Eka Ratnawidiastuti pun ikut menjalani tes urine tersebut.

Usai pelaksanaan tes urine, BNNK Balangan langsung mengumumkan hasil dari tes tersebut kepada jajaran Pengadilan Negeri Barabai. “Alhamdulillah hasil tes untuk jajaran Pengadilan Negeri Barabai semua negatif,” ungkap AKBP Agus Lukito.

BACA: Tes Urine bagi Pegawai Kejaksaan Negeri Balangan

Sebelum kegiatan tes urine, peserta mendapatkan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)  oleh Kepala BNNK Balangan dengan tema “wujudkan instansi pemerintah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba”. Sedangkan Ketua Pengadilan Negeri Barabai Eka Ratnawidiastuti juga memberikan meteri dalam sosialisasi tersebut dengan tema “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”.

Dalam sosialisasi, AKBP Agus Lukito menitik beratkan pada Instruksi Presiden Nomor  06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019. “Inti dari Inpres ini adalah untuk mendorong semua lembaga pemerintah untuk berperan aktif dalam P4GN,” imbuhnya.

Selain itu, Agus juga menjelaskan, mengenai bahaya Narkoba, peredaran narkoba dan pasal pasal yang di jatuhkan pada pelaku penyalahgunaan narkoba dan jenis jenis narkoba kepada Pegawai Pengadilan Negeri Barabai.

BACA JUGA: 15 Sopir Angkutan Umum di Balangan Tes Urine, Satu Terindikasi Positif Gunakan Narkoba

Agus juga menghimbau, kepada orang tua agar anak- anak jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, termasuk para pegawai pengadilan yang juga bagian dari orang tua serta masyarakat.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Barabai Eka mengatakan, tes urin bagi seluruh pegawai Pengadilan Negeri Barabai ini dilakukan agar tidak ada yang terkait atau menggunakan narkoba.

“Pemeriksaan narkoba dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dari bahaya penyalahgunaan narkoba, Dan Alhamdulilah dari hasil tes urine tersebut tidak ada pegawai kami yang positif narkoba,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.