Garuda Muda Berkibar di Yonex Dutch Junior

0

ATLET muda bulutangkis Indonesia tampil luar biasa di turnamen Yonex Dutch Junior International 2019 yang dihelat di Haarlem, Belanda. Dari lima cabang yang diperebutkan, atlit muda Indonesia berhasil maju ke babak selanjutnya, yaitu single putra, single putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.  

WAKIL Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, Fikry Cassidy  yang turut hadir secara langsung untuk memberikan dukungan. Ia mengatakan turnamen Yonex Dutch Junior International merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para pemain muda Indonesia dalam menimba pengalaman dan mengembangkan diri menjadi atlet profesional ke depan.

“Menyaksikan pertandingan yang memukau oleh para garuda muda hari ini. Saya sangat optimis bulutangkis Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Indonesia akan tetap menjadi salah satu negara yang disegani dan merajai perbulutangkisan dunia,” ucapnya.

BACA :  Deklarasikan Pemilu Damai, Pemungutan Suara di Belanda Digelar 13 April Nanti

Dia juga berharap para pemain yang berpartisipasi pada turnamen ini akan mendapatkan capaian yang maksimal. Utamanya, dapat memenangkan pertanding hingga partai puncak sebagaimana capaian Yonex Dutch Open tahun lalu.

Yonex Dutch Junior International  adalah rangkaian dari pagelaran turnamen olahraga bulutangkis Eropa dan diselenggarakan setiap tahunnya di Belanda sejak 2002 oleh Duinwijk Badminton Club Belanda.

Turnamen ini adalah salah satu tournamen bulutangkis bergengsi dan terkemuka di dunia untuk usia di bawah usia 19 tahun dan telah melahirkan nama-nama besar di dunia bulutangkis antara lain Mia Audina, Carsten Mogensen, dan Lin Dan.

BACA JUGA : Pecinta Rasa Kuliner Indonesia di Belanda Bisa Kunjungi Ron Gastrobar Downtown

Turnamen tahun ini diikuti oleh 316 pemain muda dari 27 negara. Indonesia sendiri melalui Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirimkan 37 orang pembulutangkis muda Indonesia.

Yonex Dutch Junior International digelar di Degiro-Hall, Haarlem pada tanggal 27 Februari-3 Maret 2019 di Badmintonhall Degiro, Haarlem, Belanda dan memperebutkan lima cabang badminton yaitu single putra, single putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Turnamen berjalan begitu ketat dan menegangkan, karena selain partisipasi ratusan atlit bulutangkis dari berbagai negara dan berbagai benua. Termasuk kehadiran ratusan pendukung yang datang tidak hanya dari Belanda.(jejakrekam)  

 

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.