Amankan Suara, Partai Golkar Gunakan Sistem Informasi dan Teknologi

0

PEMILU 2019, DPD Partai Golkar Kalsel menggelar bimbingan teknis (bimtek) sistem aplikasi Partai Golkar, Sabtu (2/3/2019).

BIMTEK ini diikuti 65 kader Partai Golkar dari provinsi, serta kabupaten dan kota, yang dibuka oleh Anang Rosadi Adenansi mewakili Bappilu Partai Golkar Kalsel, dengan narasumber Wendy Nugraha dari Bappilu DPP Partai Golkar.

Anang Rosadi mengatakan, bimbingan teknis sistem aplikasi ini bertujuan dalam melakukan pengawasan dan rekapitulasi suara, baik mulai dari TPS sampai ke KPU.

“Bimtek ini berbasis IT untuk memperkuat bagian dari pengamanan suara agar suara terdistribusi dan terkontrol dengan baik, sehingga suara itu sangat aman,” katanya.

BACA : Para Caleg Pemilu 2019 Harusnya Manfaatkan Teknologi Digital

Ia berharap dengan bimtek ini dapat melakukan pengawasan rekapitulasi surat suara dan menjadi opini kedua terhadap hasil rekapitulasi suara dari KPU sebagai lembaga resmi pelaksana Pemilu apabila terjadinya sengketa.

“Dengan bimbingan teknis juga dapat membantu penyelesaian sengketa. Sebab, para saksi di setiap daerah juga mempunyai data suara yang sudah terkoneksi dengan sistem basis data DPD Partai Golkar Kalsel,” katanya.

Wendy Nugraha mengatakan, aplikasi yang dilakukan Partai Golkar secara nasional, dan Kalsel menjadi provinsi ke-31 yang melaksanakan bimtek.

“Kita harapkan semua jaringan Partai Golkar menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pengawasan suara. TPS adalah kuncinya suara Pemilu,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.