TMMD ke-104 di Tabalong Tahun 2019 Resmi Dilaksanakan

0

PELAKSANAAN TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di Tabalong resmi dimulai.

PERESMIAN ditandai dengan pelepasan puluhan balon oleh Bupati Tabalong, Staf Ahli Pangdam VI/ Mulawarman, Dandim 1008/Tanjung, serta Muspida Tabalong. Selasa (26/2/2019).

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto mengatakan, TMMD ke-104 mengangkat tema Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat serta Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara guna Mewujudkan Ketahanan Nasional.

“Sesuai dengan tema tersebut, kami berharap TMMD dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang dilandasi semangat kebersamaan dalam bergotongroyong,” ujarnya.

Hal ini, ungkapnya, sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mewujudkan ketahanan nasional.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, program TMMD telah banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan, baik fisik maupun non fisik, yang berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya TMMD ke-104 ini dapat membantu percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di desa,” ujarnya.

Karena dengan adanya TMMD ini pembangunan infrastruktur di pedesaan lebih cepat terlaksana seperti dibukanya akses jalan yang mempermudah masyarakat mengangkut hasil pertanian serta memasarkannya.

Keberhasilan pelaksanaan TMMD ini ungkapnya tentu tak lepas dari peran serta masyarakat dan semangat kebersamaan.

“Atas nama Pemkab Tabalong, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan prajurit TNI, khususnya Komandan Kodim 1008/Tanjung beserta jajaran atas pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Anang berharap kerjasama antara TNI, Pemerintah dan masyarakat di Tabalong ini dapat lebih ditingkatkan lagi.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.