Selama Januari, 11 Kali Kebakaran, Menurun di Februari Hanya Tiga Kejadian

0

BENCANA yang mendominasi di Banjarmasin adalah kebakaran. Selama Januari 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin mencatat ada 24 bencana yang melanda wilayah ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

TERCATAT selama Januari, terjadi 11 kali kebakaran baik pemukiman, rumah toko (ruko), kios, dan pondok dengan korban terdampak mencapai 15 kepala keluarga (KK) dan 45 jiwa. Lokasi kebakaran pun terbanyak berada di kawasan padat penduduk. Sedangkan, pada Februari 2019, sudah tiga peristiwa kebakaran yang terjadi diawali di Kelurahan Kuin Utara, Pelambuan dan teranyar di Kelurahan Pekauman.

BACA :  Waspada! Awal Januari, Kebakaran dan Puting Beliung Beruntun Landa Banjarmasin

Sementara, bencana lainnya berdasar data BPBD Banjarmasin adalah banjir dan puting beliung selama Januari lalu, seperti terjadi di Kelurahan Pemurus Dalam dan Pemurus Luar. BPBD Banjarmasin pun menaksir total kerugian dari bencana kebakaran, banjir dan lainnya mencapai Rp 2,4 miliar lebih.

BACA JUGA :  Hikayat Brandweer dalam Pergulatan Bencana Kebakaran Banjarmasin

Dibandingkan pada Februari 2019, BPBD Kota Banjarmasin mencatat akibat bencana kebakaran itu, warga yang terdampak mencapai 16 kepala keluarga dengan 65 jiwa. Untuk total kerugian yang ditaksir masih dalam perhitungan badan khusus ini.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.