ACT

PDAM Bandarmasin Harus Bentuk Tim Investigasi Cari Tahu Penyebab Pipa Jebol

0 245

JEBOLNYA pipa PDAM Bandarmasih yang menyebabkan distribusi air ke pelanggan terganggu beberapa hari, membuat wakil rakyat di tingkat provinsi angkat bicara.

ANGGOTA DPRD Kalsel HM Lutfi Syaifuddin meminta PDAM segera membentuk tim investigasi guna mencari tahu penyebab jebolnya pipa agar masalah dapat diketahui dan segera dicari solusinya.

“Saya sarankan, persoalan ini biar diserahkan dulu ke PDAM, dan PDAM membentuk tim investigasi,” ujarnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini meminta pihak-pihak tertentu janganlah langsung ekstrem berprasangka negatif kepada PDAM, sebelum duduk permasalahan yang sebenarnya diketahui.

Sebab, jebolnya pipa air tersebut, bisa disebabkan berbagai faktor, seperti kondisi alam, adanya beban berat yang menekan di atasnya, atau hal lain yang belum diketahui. “Jadi, saya kira PDAM cukup bentuk tim investigasi dulu, tidak perlu ada istilah diaudit segala karena itu terlalu ekstrem,” kata Lutfi.

BACA : Ombudsman Sebut Sudah Jadul, YLK Desak Pipa PDAM Bandarmasih Diaudit

Anggota badan anggaran (Banggar) DPRD Kalsel ini menyadari, jika PDAM Bandarmasih pengelolaannya masuk ranah pemerintah kota, namun karena provinsi juga memiliki saham dalam bentuk pernyataan modal ke PDAM, maka selaku anggota banggar dia turut memperhatikan perkembangan PDAM, termasuk jebolnya pipa air.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Matnoor Ali memastikan pihaknya akan berkoordinasi dengan komisi II utk menindaklanjuti masalah bocornya pipa PDAM di Jalan Gubernur Syarkawi, Sungai Tabuk.

“Memang PDAM Bandarmasih merupakan mitra kerja komisi II, jadi harus melihatkan dua komisi untuk meminta keterangan dari pihak PDAM Bandarmasih. Apalagi menyangkut masalah infrastruktur perpipaan,” kata Matnoor Ali.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.