Menumbuhkan Semangat Kebangsaan Melalui Apel Gelar Senja  

0

DANDIM 1007/ Banjarmasin yang diwakili Danramil 1007-02 Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Sudjiono didaulat sebagai komandan upacara dalam Gelar Senja Gerakan Pramuka di Halaman Pemkot Banjarmasin, Senin (18/02/2019) pada pukul 17.00 Wita.

BACA: Peransaka Usung Persaudaraan Antar Satuan Karya Pramuka

HADIR  dalam upacara tersebut Ketua Kwarcab Kota Banjarmasin, serta para undangan  dan peserta pramuka yang berjumlah sekitar 500 orang. Sebelum kegiatan dimulai, anak-anak pramuka menyuguhkan kegiatan seni yang memukau para undangan yang datang.

Mayor Inf Sudjiono mengatakan,  kegiatan apel gelar senja, memiliki banyak makna penting, dan manfaat yang dapat diambil. Diantaranya, menjalin tali silaturahmi sesama aggota pramuka. “Melalui apel gelar senja ini juga dapat memupuk jiwa disiplin, kreativitas, gotong royong, dan semangat kebangsaan para generasi muda serta menjunjung tinggi sportifitas,” tegas pria berbadan kekar ini.

Terkait penyelenggaraa upacara gelar senja ini, Sudjiono merasa bangga dengan sikap patriotik seluruh anggota pramuka karena pelaksaan  upacara berjalan dengan khidmat, terutama dalam melaksanakan penurunan bendera merah putih.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.