ACT

Ditresnarkoba Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

0 199

DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Kalsel terus menggencarkan upaya peningkatan wawasan bahaya narkoba di sekolah. Hal itu dilakukan untuk menekan jumlah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar yang ada di Kalsel.

DIREKTUR Ditresnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto mengatakan, Kalsel sudah masuk kategori darurat narkoba, sehingga perlu dilakukan pencegahan. “Saat ini, penggunaan narkoba masih didominasi kalangan pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Untuk mendukung sekolah menanggulangi penggunaan narkoba di tingkat pelajar, pihaknya terus melakukan bimbingan, penyuluhan, sosialisasi, serta melakukan penandatangan ikrar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

BACA : Imej Banjarmasin Rusak Akibat Peredaran Narkoba Makin Marak

Terkait hal itu, lanjutnya, para siswa akan dibimbing dan dilibatkan dalam pencegahan narkoba di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya secara mandiri.

“Kami optimis peran para siswa dalam upaya meminimalisasi potensi penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda akan maksimal. Tidak cukup peran guru atau orang tua, namun juga peran teman dan siswa itu sendiri dalam pergaulan,” bebernya.

Diungkapkannya, penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar biasanya bermula dari rokok dan minuman keras. “Sehingga hal ini terus kami waspadai. Kegiatan sosialisasi anti narkoba juga dilakukan di seluruh Polres yang ada di Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.