Ombudsman Apresiasi Pakta Integritas Balai Karantina

0

SOSIALISASI Agro Gemilang (Ayo Galakkan Ekspor Generasi Milenial Bangsa) 2019 sekaligus penandatanganan pakta integritas di lingkungan Balai Karantina Kelas 1 Banjarmasin pada Rabu (13/2/2019), diapresiasi Ombudsman.

KEPALA Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid menyampaikan apresiasi kepada Balai Karantina Kelas 1 Banjarmasin, yang sudah melibatkan multistakholder dalam menyukseskan Agro Gemilang 2019, serta komitmen yang tinggi pada pelayanan yang bebas dari pungli dan maladministrasi melalui penandatanganan pakta integritas.

Noorhalis mengatakan, integritas bagi penyelenggara pelayanan publik sangat diperlukan karena di dalamnya tersimpan komitmen, kejujuran, transparansi, dan akuntabilitas atas tugas pelayanan yang diberikan.

“Karena itu, pakta integritas harus benar-benar diresapi sehingga berpengaruh terhadap perbaikan pelayanan publik,” kata Noorhalis.

BACA : Berikan Pelayanan Terbaik, Bakeuda Kalsel Teken Pakta Integritas

Kepala Balai Karantina Achmad Gozali menyampaikan, sosialisasi ini bagian dari komitmen untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya, agar pengusaha muda atau milenial dapat berpartisipasi dalam bidang pertanian atau peternakan.

Menurutnya, Balai Karantina melalui program Agro Gemilang, bertujuan menciptakan usahawan baru dari kalangan muda untuk terjun mengembangkan lahan, baik bidang pertanian maupun peternakan. “Peluang itu sangat terbuka karena pasar dalam dan luar negeri masih sangat membutuhkan,” ucapnya.

Acara sosialisasi, selain dihadiri instansi terkait, juga dihadiri sejumlah perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian, peternakan, dan industri kerajinan.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.