Tiba dengan 2 Truk Berbeda,  35 Koli Tabloid Indonesia Barokah Diamankan Bawaslu

0

BADAN Pengawas Pemilu Kalsel kembali mengamankan Tabloid Indonesia Barokah yang tiba di Processing Center Kantor Pos Indonesia Km 23,7 Banjarbaru . Jumlahnya pun tak berbeda jauh dengan temuan satu hari sebelumnya, yakni sebanyak 35 koli.

“TOTAL temuan ada 73 Koli Tabloid Indonesia Barokah yang sudah diamankan Bawaslu,” kata Komisioner Bawaslu Kalsel Bidang Pencegahan, Erna Kasypiah.

BACA : Tak Hanya Pulau Jawa, Tabloid Indonesia Barokah Juga Rambah Kalsel

Terpisah, Manager Antaran Processing Center Kantor Pos Indonesia Banjarmasin, Novriadi mengatakan, tertulis alamat tujuan pengiriman pada amplop coklat yang berisi Tabloid Indonesia Barokah. Alamat tujuan tersebut diantaranya, untuk pengurus masjid dan musala di Kalsel, Kaltim, Kalteng, bahkan  Kaltara.

Novriadi mengungkapkan, Tabloid Indonesia Barokah tiba di Kantor Pos  dengan dua truk berbeda. Hal itu diduga akibat waktu pengiriman yang juga berbeda. “Ada kemungkinan waktu pengirimannya juga berbeda dan  tanggal pengirimannya tidak dicantumkan,” jelasnya.

BACA JUGA : Tiga Koli Tabloid Indonesia Barokah Rencananya Diedarkan ke Kalteng

Novriadi menyatakan, masih ada satu truk yang masih belum pihaknya bongkar dan kemungkinan masih ada Tabloid Indonesia Barokah. Namun, ia memperkirakan kalaupun ada jumlahnya tidak banyak lagi.

“Kalau melihat ciri-ciri packing dan penulisan alamat yang dituju, saya menduga pengiriman dilakukan oleh orang atau kelompok yang sama. Selain itu pengiriman dari Jakarta Selatan, namun alamat pengirim tidak ada,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.