Sering Jadi Kubangan Lumpur, Jalan Lingkar Dalam Selatan Dijatah Perbaikan Rp 15 M

0

BERTAHUN-TAHUN kurang menjadi perhatian, ruas jalan di kawasan Lingkar Dalam Selatan, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan dijanjikan bakal dijatah perbaikan. Tak tanggung-tanggung, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Roy Rizali Anwar menyebut pihaknya sudah menganggarkan dana sebesar Rp 15 Miliar.

DIAKUI Roy, pada tahun 2018 lalu Dinas PUPR Kalsel hanya bisa melakukan pengaspalan beberapa kilometer saja. Padahal, total panjang akses tersebut sekitar 5 kilometer untuk terhubung ke Jalan Gubernur Soebarjo. Alasannya, anggaran dana yang terbatas.

BACA: Hujan Turun, Lingkar Utara Dalam Jadi Kubangan Lumpur

“Sebentar lagi akan kami lakukan pengaspalan dan peningkatan dengan dana sebesar itu. Insya Allah, kemungkinan lelangnya akan dilakukan pada awal bulan nanti,” ujarnya.

Dari pantauan jejakrekam.com di lapangan, akses yang juga terkoneksi dengan Jalan Achmad Yani memang banyak yang berlubang. Ketika diguyur hujan, kondisi jalan tambah parah bak menjadi kubangan lumpur lantaran masih menggunakan tanah merah.

Warga Lingkar Dalam Selatan, Syahrul menceritakan kondisi jalan sedikit banyak dikarenakan lalu lalang mobil proyek yang setiap hari melintas. “Kami berharap dengan Pemprov Kalsel segera memperbaiki jalan ini sesegera mungkin,” mintanya.

BACA JUGA: Waduh, Pengguna Jalan Gubernur Subarjo-Lingkar Selatan Dihadang Genangan Air

Dia menambahkan, banyak warga juga berharap agar sistem drainase Jalan Lingkar Dalam Selatan juga dibenahi, seiring dengan perbaikan jalan. Bukan tanpa alasan, menurut Syahrul, sedikit saja jalan diguyur hujan jalan tiba-tiba sudah banjir.

“Ini karena di daerah ini memang banyak sawah, ditambah lagi dengan dengan adanya proyek rumah sakit, dan menjamurnya perumahan. Sehingga air sawah tadi mengalir kejalan,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.