Ombudsman Ajak Mahasiswa Kunjungi BPJS Ketenagakerjaan

0

MEMBERIKAN pengetahuan tentang penyelenggaraan pelayanan publik, Ombudsman RI Perwakilan Kalsel mengajak mahasiswa magang dari UIN dan ULM mengunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan, belajar tentang tugas dan fungsi BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan.

KEPALA Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid menyampaikan bahwa kunjungan belajar ini dalam rangka memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pelayanan publik.

“Kali ini kami ingin belajar kepada BPJS Ketenagakerjaan. Selain mahasiswa, ada pula para asisten Ombudsman untuk ikut sama-sama belajar,” katanya.

BACA : Mahasiswa Magang Ombudsman Belajar Pelayanan RSUD Ulin

Para mahasiswa diberikan pengetahuan tentang BPJS Ketenagakerjaan, serta diajak berkeliling melihat pelayanan yang diberikan. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berdialog, menanyakan berbagai hal menyangkut BPJS Ketenagakerjaan.

Materi tentang jaminan pensiun yang tidak saja bagi PNS, namun juga bagi pegawai swasta dan yang tidak menerima upah, mendapat perhatian mahasiswa, karena ternyata sekarang ini swasta dan masyarakat umum juga dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.