Dihadiri Bos Blue Bird, Japnas Kalsel Buka Jaringan Pengusaha Nasional

0

JARINGAN Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Selatan akan menghelat business matching industri di Hotel G’Sign, Banjarmasin, pada Senin (21/1/2019) nanti. Forum ini nantinya dimanfaatkan untuk melakukan sinergi konkret antar pengusaha yang ada di Kalsel dengan jaringan pengusaha nasional.

KETUA Harian PW Japnas Kalsel Bierhasani R Wilady mengungkapkan melalui business matching (BM) ini bisa terjadi sinergi antara pengusaha berbagai bidang di Kalsel dengan jaringan pengusaha nasional.

“Lewat forum BM bisa menjadi wadah bagi pengusaha Banua dengan nasional dalam bersinergi dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Intinya, demi menggerakan perekonomian daerah dan nasional,” ucap Bierhasani R Wilady kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Sabtu (19/1/2019).

BACA :  Rampak Sarinah Banua Untuk Wujudkan Kesetaraan Bagi Kaum Hawa

Tak hanya diikuti pengusaha dan pemilik jaringan usaha di Kalsel terkemuka, Bierhasani menyebut pengusaha nasional dari Jakarta, Surabaya, Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) akan hadir di Banjarmasin.

“BM ini dilaksanakan di semua provinsi yang ada kepengurusan Japnas. Dengan oppornunity atau peluang yang ditawarkan dan disinergikan dengan bidang usaha yang ada di Kalsel,” kata pengusaha muda ini.

Ia menyebutkan bidang usaha yang ditawarkan seperti pertambangan, pariwisata, industri manufaktur hingga usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berkembang di Kalsel.

“Jadi, para pengusaha yang tergabung dalam Japnas juga meneropong apa potensi yang ditawarkan stakeholder di Kalsel,” ucap mantan aktivis ini.

BACA JUGA :  JAPNAS Dorong Pengusaha Lokal Lebih Maju

Bierhasani mengungkapkan owner Blue Bird Group yang juga Ketua Umum PP Japnas H Bayu Priawan akan hadir dalam kegiatan BM di Banjarmasin.

“Inilah kesempatan bagi para pengusaha Kalsel untuk bisa berkiprah lebih besar dan menjalin kerjasama dengan jaringan pengusaha nasional,” pungkas Bierhasani.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.