Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa se-Kalteng

0

PEMPROV Kalteng bersama pemerintah kabupaten dan kota melaksanakan penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

GUBERNUR Kalteng Sugianto Sabran melalui video conference mengatakan, sebagai momen strategis penanda dimulainya pelaksanaan program dan kegiatan di awal tahun anggaran serta untuk meningkatkan koordinasi, sinergitas dan sinkronisasi seluruh stakeholders terhadap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Sugianto berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat mendorong percepatan ekonomi di Kalimantan Tengah. “Mari kita bersama-sama supaya perekonomian berjalan cepat di triwulan pertama. Kepada Kejaksaan, Polri, KPK, BPK RI, dan BPKP, untuk bersama mengawasi setiap anggaran pada pelaksanaannya,” katanya.

BACA : Bajak Lahan Pertanian, Gubernur Kalteng Puji Bupati Barito Utara

Bupati Barut Nadalsyah melaporkan progres pelaksanaan pengadaan barang jasa Pemkab Barut tahun 2019.

Diungkapkannya, APBD Barito Utara pada 2019 mengalami kenaikan. Pada sisi pendapatan 13,90 persen dan belanja 13,12 persen, termasuk peningkatan belanja langsung sebesar 22,78 persen.

Nadalsyah juga menyampaikan bahwa pada penandatangan kontrak diwakili beberapa SOPD, sebanyak enam paket pekerjaan pengadaan langsung dengan nilai kontrak sebesar Rp 592.466.000.

“Adapun paket pengadaan barang jasa Pemkab Barut tahun 2019 berjumlah 786 paket dengan pagu total Rp 239.842.119.000,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.