Kunjungi Guru Zuhdi, Kapolda Kalsel : Beda Pilihan Jangan Pecah Persaudaraan

0

ULAMA kharismatik Banjarmasin KH Ahmad Zuhdiannor yang akrab dipanggil Guru Zuhdi kembali mendapat kunjungan. Ulama yang mengistirahatkan pengajian di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Jami Banjarmasin dan beberapa tempat ini dikunjungi Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan rombongan, Kamis (17/1/2019).

KAPOLDA Kalsel didampingi Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Bambang Priyo Andogo, Kabid Humas Kombes Pol Mochammad Rifai dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto saat mengunjungi kediaman Guru Zuhdi di Jalan Antasan Kecil Timur, samping Masjid Jami Sungai Jingah.

Rombongan petinggi Polda Kalsel ini disambut Guru Zuhdi. Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan kunjungan ke kediaman Guru Zuhdi untuk mempererat hubungan pemerintah, terutama Polri dengan ulama dan umat Islam.

BACA :  Guru Zuhdi pun Ikut Memadamkan Kebakaran di Kampung Arab

“Ini sangat penting agar silaturahmi kepada para ulama ini bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan jelang Pemilu 2019. Sebab, masyarakat tentu sudah punya pilihan masing-masing nantinya,” kata Yazid Fanani.

Mantan Kapolda Jambi mengakui terjadi polarirasi masyarakat karena perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019 nanti. Namun, jenderal bintang dua ini berharap perbedaan pilihan itu tidak memecah rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA :  Letkol Inf Nopid Arif Sambangi Guru Zuhdi

“Jangan sampai gara-gara berbeda pilihan justru menghilangkan pertemanan dan persaudaraan. Pemilu harus dijadikan pesta demokrasi yang menyenangkan, bukan malah jadi ancaman bagi persatuan,” ucap Yazid Fanani.

Untuk menjaga wilayah Kalsel tetap kondusif, Yazid pun berharap agar seluruh komponen masyarakat baik pemerintah, Polri, TNI dan ulama, termasuk umat beragama lainnya agar saling menjaga agar Banua tetap aman dan nyaman.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.