Tepis Alergi Publik, Jaksa pun Turun ke Jalan Bagi-Bagi Nasi Bungkus

0

INGIN lebih dekat dengan masyarakat, jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan pun turun ke jalan. Bukan sosialisasi hukum, namun korps Adhyaksa ini menggelar jalan sehat sekaligus bagi-bagi 1.000 nasi bungkus kepada warga yang memanfaatkan hari bebas berkendaraan (car free day) di kawasan seputar Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Minggu (13/1/2019) pagi.

MESKI sempat diguyur hujan di Minggu pagi, ternyata tak menyurutkan para jaksa di Kejati Kalsel ini untuk menyapa langsung warga yang melintas di ruas Jalan AS Musyafa, depan Taman Edukasi Lalu Lintas Banua. Bagi warga yang berolahraga atau melintas di jalan yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Taman Sari-R Suprapto, para jaksa pun menghampiri.

Mereka menyerahkan nasi bungkus untuk sarapan pagi plus air mineral. Kegiatan jalan sehat dan bagi-bagi nasi kuning pun diikuti Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie, awak media dan aktivis LSM.

BACA :  Tangani 28 Perkara Korupsi, Kejati Kalsel Sebut Selamatkan Uang Negara Rp 7,9 Miliar

“Kegiatan ini juga lebih mendekatkan aparat kejaksaan dengan masyarakat. Jadi, masyarakat tak alergi mendengar nama kejaksaan yang selalu berkaitan dengan perkara hukum,” kata Kasi Penkum dan Humas Kejati Kalsel Makhfujat didampingi jaksa senior, Johansyah Muchlis kepada wartawan, Minggu (13/1/2019) pagi.

Begitu mendapat nasi bungkus dengan menu masak habang khas Banjar, Rudiansyah bersama istri dan dua anaknya mengaku senang. Bahkan, ada beberapa pengendara mengenakan jas hujan menghampir kerumunan para jaksa dan wartawan.

“Saya senang kalau para jaksa seperti ini turun menyapa masyarakat. Biasanya, kalau mendengar nama jaksa, saya pikir pasti urusan soal hukum,” kata Rudiansyah.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.