Tunggu Tera Kemendag, SPBU Perusda di Barito Utara Siap Beroperasi

0

DIRENCANAKAN pada akhir Januari 2019, Stasiun Pengisian Bahan Bakar milik perusahaan daerah Pemkab  Barito Utara,  akan beroperasi. Kepastian ini setelah orang nomor satu dibumi Iya Mulik Bengkang Turan melihat kesiapan sejumlah fasilitas.

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah saat meninjau di lokasi mengatakan,  seluruh fasilitas SPBU nampaknya sudah siap untuk melayani seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kota Muara Teweh dan sekitarnya.

BACA : Usai Libur Panjang, Disdik Barito Utara Cek Satu per Satu Sekolah

Menurutnya, dengan adanya SPBU milik perusda ini akan melayani masyarakat 1×24 jam yang akan lima katagori bahan bakar. Selain itu juga ada bahan bakar bersubsidi.

Nadalsyah berharap,  dengan beroperasinya SPBU dapat melayani bukan saja masyarakat diperkotaan akan tetapi juga wilayah terpencil. Hal ini, juga adanya para pelangsir yang jangkauannya hingga pelosok perdesaan.

Nadalsyah  memastikan harga di SPBU nantinya normal sama seperti di wilayah lainnya,  hal ini,  agar harga dapat dijangkau lapisan masyarakat di perdesaan. Oleh karena itu,  Nadalsyah  meminta kepada pengelola SPBU tidak  menaikan harga dan harus sesuai standar.

Ia  berharap dengan dibukanya SPBU ini dapat mengurangi kelangkaan bahan bakar, dan dapat membantu masyarakat.  Khususnya bagi dinas instansi pemerintah dapat mengisi bahan bakar yang dikelola oleh perusda. Hal ini juga demi mengatasi sulitnya mencari bahan bakar bila saat bepergian.

Sementara Direktur Perusahaan Daerah PT  Mitra Batara  Sarana Mandiri,  H  El Rony mengatakan,  kesiapan penjualan bahan bakar memang sudah dilakukan,  hal ini dengan kesiapan seluruh fasilitas yang ada.

Menurutnya, salah satu syarat penjualan bahan bakar adalah menunggu tera dari kementerian perdagangan. Segel ini nantinya sebagai syarat untuk mendapatkan ijin dari pertamina Balikpapan.

Saat ini kata dia,  kapasitas tangki pendam berukuran 107 ribu liter yang terdiri dari lima buah sesuai produk penjualan. “Diharapkan pada bulan ini juga akan beroperasi yang ditandai dengan peresmian,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.