Gawi Manuntung, Album Terbaru Grup Musik JEF

0

BARU saja sukses lewat album ‘Waja Sampai Kaputing’ yang dirilis tahun 2017 silam, grup musik Jefry, Eben, and Friends (JEF) kembali menelurkan album terbaru berjudul Gawi Manuntung. Peluncuran album digelar di Jungle Coffee Banjarmasin, Jum’at (28/12) malam. 

ALBUM dengan sampul anak kecil mengenakan kambang goyang dan kain sasirangan ini berisikan 11 lagu berbahasa Banjar. Sebagian karya sebelumnya sudah diunggah lewat saluran Spotify dan Youtube. Ambil contoh karya berjudul Meapung Mancari Razaki, Nanang Galuh Banjar, dan Lastari Bakantan, dan Rumah Bubungan Tinggi.

Jika ditengok, warna yang diusung Jefry CS lewat album Gawi Manuntung tetap sama dengan album sebelumnya: mengenalkan muatan lokal dengan cara nge-pop. Meski begitu, JEF tetap berupaya mempertahankan nafas lagu yang penuh dengan cengkok dan chord yang khas.

BACA: Jefry‘JEF’ Tribowo: Bikin Lagu Banjar Jadi Ngepop

“Seluruh hasil penjualan dari album ini akan kami sumbangkan untuk sekolah bawang yang berada di Kota Banjarmasin,” kata Jefry Albari Tribowo, frontman grup JEF.

Walikota Ibnu Sina pun turut berhadir menyaksikan peluncuran. Dia memberikan apresiasi atas kreativitas yang telah diberikan seluruh anggota grup band JEF. Secara khusus Ibnu memesan 300 keping album.

“Rencanannya, album JEF yang telah dipesan itu akan dibagikan saat launching event Banjarmasin Sasirangan Festival yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret 2019,” tandas Ibnu Sina.

Usai agenda peluncuran, Jefry sekaligus memberi tahu bahwa dirinya akan pindah ke Surabaya untuk melanjutkan program pendidikan dokter spesialis dengan durasi rata-rata 3,5 tahun. Itu artinya, dia tak bakal ikut terlibat dalam JEF selama kurun waktu tersebut.

“Tapi, semoga saja, setelah selesai pendidikan saya bisa kembali ke Banjarmasin untuk memajukan dunia kesehatan dan musik daerah,” ujar alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.  (jejakrekam)

Penulis Donny Muslim
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.