1.654 Personil Polri Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Banua

0

SEBANYAK   1.654 anggota Polri dari Kepolisian Daerah Kalsel ditambah 600 orang dari TNI dan Dinas Perhubungan Kalsel disiagakan guna mengamankan perayaan Natal dan pergantian tahun yang sudah diambang mata.

DENGAN sandi Lilin Intan 2018, digelar apel gabungan di Halaman Mapolresta Banjarmasin KM 3, Jumat (21/12/2018) yang langsung dipimpin  Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani.

BACA : Jelang Libur Nasional, Puluhan Personil Basarnas Diterjunkan di Daerah Rawan

“Dengan kekuatan sebesar itu, cukup untuk memback up pengamanan diseluruh kegiatan masyarakat , termasuk pengamanan di gereja, pengamanan lalu lintas, serta yang lainnya,” kata Kapolda.

BACA JUGA : Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT AP I Dirikan Posko Monitoring Angkutan Udara

Lilin Intan 2018 itu sendiri, kata Irjen Pol Yazid Fanani berlangsung selama 10 hari yang dimulai pada Minggu (23/12/2018) hingga Selasa (01/01/2019). Nantinya, lanjut dia,  ditempat obyek vital seperti gereja tersebut akan ditempatkan anggota personil baik pakaian dinas dan preman guna melaksanakan kegiatan preventif di setiap kegiatan umat Kristiani.

“Dengan personil sebanyak itu dan doa restu dari seluruh elemen masyarakat, perayaan natal dan pergantian tahun di Kalsel bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana. Artinya tidak ada kejadian yang menonjol,” jelasnya.(jejekrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.