Prodi Sosiologi Fisip ULM Gelar Sociology Literacy Days

0

PRODI sosiologi Fisip Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Sociology Literacy Days di lapangan parkir kampus Fisip ULM.

KETUA Prodi Sosiologi Fisip ULM Dr Setia Budhi mengatakan, kegiatan ini bagian dari program Prodi Sosiologi Fisip ULM, yang mengusung tema memajukan kreatifitas dan minat mahasiswanya untuk menjadi socialpreneur atau wirausaha sosial.

“Menutup tahun 2018 dengan kegiatan literasi seperti ini diharapkan semakin kuat dukungan stakeholders pada perkembangan prodi sosiologi,” kata Setia Budhi.

Ditegaskannya, di usianya yang baru menginjak dua tahun, prodi sosiologi siap berkiprah dalam pembangunan sosial di Kalimantan Selatan dan Indonesia.

“Melalui rangkaian kegiatan seperti ini, mahasiswa diberikan pengalaman untuk mengorganisasikan sebuah kegiatan,” katanya.

BACA : Diajari Mekanisme Pembuatan Perda, Mahasiswa FISIP Sambangi DPRD Banjar

Dekan Fisip ULM Prof Dr Asmui berharap Sociology Literacy Days jadi banding dan ajang tahunan, serta diupayakan meningkat lagi di masa mendatang.

Sociology Literacy Days diisi berbagai kegiatan, seperti bazar buku, UKM, dan penampilan musik sape’ dan karungut Dayak. Ada pula meet the craft dan fashion tenun persembahan Sri Hidayah, kulit kayu Nyamu dari Dayak, serta seni beladiri kuntau dari mahasiswa.

Kemudian, sesi bedah novel Hujan dari Tere Liye yang dipresentasikan oleh Varinia Puradamayanti, dosen prodi sosiologi yang sekarang sedang mengambil program doktoral di Unair.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.