Hentakan Musik Cadas Jamrud di Peringatan Hari Juang Kartika

0

GRUP musik rock Jamrud meriahkan peringatan Hari Juang Kartika di Lapangan Murjani Banjarbaru. Ribuan penonton larut dalam lagu rock yang melegenda dari Jamrud, Sabtu (15/12/2018) malam.

LAPANGAN Murjani riuh dan semarak dengan aksi Jamrud, yang melantunkan sejumlah lagu andalan mereka. Lagu Jamrud yang melegenda dan hits di era 90-an ini, antusiasme turut dinyanyikan penonton.

Band cadas yang pertama kali terbentuk pada 1984 di Cimahi, Jawa Barat, awalnya bernama Jamroc. Pernah menyabet band papan atas dalam blantika musik Indonesia. Band cadas yang awalnya digawangi Kriyanto, Azis Jamrud, Ricky Teddy, Danny Rachman. Lewat genre heavy metal dan hard rock, terkadang Jamrud juga membawakan lagu-lagu Ska Punk.

Lagu-lagu ngehit seperti Pelangi di Matamu (2000), Selamat Ulang Tahun (2000), Suri Tedjo, Berakit-rakit dan lainnya menghentak panggung para penonton dan pencinta grup musik cadas yang kini berganti formasi.

Kerinduan para penikmat lagu band yang meraih AMI Award 1999 dengan label album rock terbaik, Apalagi, ketika Kriyanto yang menjadi vokalis bergabung kembali. Hingga pada Februari 2015, Log Zhelebour merilis album yang menampilkan mahakarya Jamrud.

Dalam merayakan Hari Juang Kartika di Lapangan Murjani Banjarbaru, Jamrud juga menyuguhkan lagu-lagu anyar, tak hanya mengandalkan lagu-lagu lawas, seperti Bayang Dirimu yang digarap dengan sentuhan akuistik rock.

BACA : Kenang Hari Juang Kartika, Pangdam Mulawarman Tabur Bunga di Pusara Pahlawan

Tak mengherankan, ketika sang vokalis Kriyanto melengking, membuat penonton tambah tak beranjak dari lapangan yang jadi pusat keramaian di Banjarbaru itu.  Apalagi, Jamrud merupakan band yang terbilang sukses, dari album perdana Nekad (1996), bisa menembus 150 ribu keping dalam waktu singkat.

Kesuksesan ini berlanjut pada album kedua, Putri (1997), dengan 250 ribu copy laku di pasaran. Hingga keuntungan diraih Jamrud, saat meluncurkan album Terima Kasih (1998).  Ada dua lagu andalan yang sangat akrab di telinga pendengarnya, seperti Berakit-rakit dan Terima Kasih, seakan mengobati kerinduan para penggemarnya. Apalagi, lagu ini  sangat populer, hingga menyentuh angka penjualan 750 ribu keping.

Kemeriahan pun sangat terasa di Lapangan Murjani bertajuk hiburan rakyat ini, hingga Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto turut hadir dan menikmati suguhan musik yang dibawakan Jamrud.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.