Anduy 21 Hampir Taklukkan Jimmy, Pemain Unggulan Porwanas

0

AJANG pencarian bakat bagi jurnalis di Kalsel di bidang olahraga biliar kembali dihelat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan. Dari even ini akan disaring untuk menjadi wakil PWI Kalsel pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang.

TURNAMEN biliar edisi ke-8 ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 16 sampai 17 Desember di Game Ball, Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin.

Pada babak penyisihan, setiap peserta akan berhadapan dengan pemain lain dengan sistem undian. Satu pertandingan yang cukup menyita perhatian adalah pertemuan antara Jimmy dari Tabloid Seputar Kota dengan M Fikriandi dari Kalimantan Post.

BACA : PWI Gelar Safari Jurnalistik, Ingin Wartawan Indonesia Lebih Berkompeten

Jimmy yang termasuk unggulan pada kejuaranaan ini sempat kesulitan menghadapi Fikriandi atau yang biasa disapa Anduy 21.

Di game pertama, Jimmy langsung unggul setelah menceploskan bola 9. Namun di game kedua, Anduy 21 menyamakan kedudukan. Game ketiga dimenangkan Jimmy, namun game keempat jadi milik Anduy 21. Setelah meladeni permainan Jimmy, Anduy 21 akhirnya menyerah dengan skor 4-2.

“Hebat, Anduy meski bukan unggulan tapi bisa bermain lepas. Saya sempat tegang juga pada sekor 2-2. Alhamdulillah game kelima dan keenam bisa saya menangkan sehingga skore 4-2,” kata Jimny.

BACA JUGA : Seleksi Atlet Andalan Kalsel, Pelatprov Wasaka Terapkan Sistem Promosi dan Degradasi

Kejuaraan billiar antar wartawan ini sebelumnya dibuka oleh Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi. Ia berharap pada kejuaraan ini akan melahirkan bibit pebiliar baru untuk mewakili Kalsel di Porwanas. “Cabor biliar, salah satu unggan PWI Kalsel di Porwanas. Sebelumnya sudah beberapa kali menyumbangkan medali,” bebernya.

Kejuaraan biliar kali ini diikuti 32 pemain. Pada babak penyisihan, pemainnya kalah tidak langsung gugur. Namun masuk ke skema power untuk bertanding dengan pemain yang kalah lainnya. Pebiliar andalan PWI Kalsel seperti Mahdiannor atau Beben Mentaya, Yusman, dan M Achyar juga turun pada pertandingan ini.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.