Naskah Perjanjian Kerjasama Pengelolaan TPA Regional Banjarbakula Sudah Ditandatangani

0

PADA 10 Desember 2018 lalu, telah ditandatangani perjanjian kerjasama TPA Sampah Regional Banjarbakula. Dapat dipastikan, awal 2019 nanti fasilitas yang berlokasi di Gunung Kupang, Banjarbaru itu, dapat beroperasi.

TAHAP akhir, pada bulan ini, tinggal menunggu serah-terima bangunan dari Dirjen Cipta Karya ke Pemprov Kalsel. “Jadi sudah clear, tinggal menunggu serah terima dari Kemen PU ke Pemprov Kalsel,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel Ikhlas Indar, Rabu (12/12/2018).

Selain Dirjen dan Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Siswansyah, juga membubuhkan tandatangan Sekdakot Banjarmasin mewakili Ibnu Sina, Walikota Banjarbaru Nazmi Adhani, Bupati Tanah Laut Sukamta, Bupati Batola Hj Normiliyani AS, dan Sekdakab Banjar Nasrunsyah.

BACA : Beber Studi Kasus Banjarbakula, Taufik Arbain Raih Best Paper IAPA

TPA Regional dibangun sejak awal 2017 itu bertujuan untuk mendukung perkembangan kota terintegrasi Banjarbakula dengan fasilitas dan berkapasitas 275 ribu ton/hari.

Adapun bangunan sarana tersebut berdiri diatas lahan seluas 33 hektar dengan total biaya pembangunan lebih Rp 100 miliar dari APBN.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.