Soal Sanksi Pembelotan Muhidin Diambil Alih Sekjen DPP PAN

0

MANUVER politik Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan H Muhidin yang membelot pilihan ke Joko Widodo-Ma’ruf Amin, bukan garis komando partai bersama Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, dipastikan berbuah sanksi dari DPP PAN.

APA keputusan yang akan diambil DPP PAN terkait sanksi bagi Muhidin? Koordinator Daerah Pemenangan PAN Kalimantan Selatan, Sultan Khairul Saleh memastikan keterangan resmi akan langsung disampaikan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno yang datang ke Banjarmasin.

“Saya sudah menerima telepon dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno. Dipastikan, Pak Sekjen yang akan memberi keterangan resmi soal itu,” ucap Sultan Khairul Saleh kepada wartawan, usai menghadiri acara Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Kalsel di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Selasa (11/12/2018).

BACA : PAN Kalsel Membelot, Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kecewa

Ia memastikan pada Kamis (13/12/2018) nanti di Hotel Rattan Inn, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno akan menyampaikan keterangan resmi kepada awak media di Banjarmasin, ikhwal kisruh manuver politik yang diambil Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin dan DPD PAN Tanah Bumbu.

“Jadi, rekan-rekan wartawan harap bersabar dulu. Tunggu hari Kamis saja,” kata mantan Bupati Banjar dua periode ini.

Mengenai perbedaan pandangan antara DPW PAN Kalsel dengan DPP PAN, Khairul Saleh memastikan seluruh pengurus dan kader partai ini tetap solid jelang Pemilu 2019. “Kami semua yang ada di PAN Kalsel tetap konsentrasi untuk meraih suara terbanyak dan tetap solid di Pemilu 2019,” tegasnya.

BACA JUGA : Disebut Jadi Pengganti Muhidin, Sultan Khairul : Saya Pilih Jadi Korwil PAN Saja

Kembali disinggung soal rumor Sultan Khairul Saleh sebagai pengganti H Muhidin sebagai Plt Ketua DPW PAN Kalsel, lagi-lagi dijawab dengan senyuman. “Yang pasti, saya sampai sekarang tetap Koordinator Wilayah DPW PAN Kalsel,” tegasnya.

Sebagai caleg DPR RI yang diusung PAN di dapil Kalsel 1 (Kabupaten Banjar, Batola, Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan dan Tabalong), Khairul Saleh mengajak seluruh kader dan pengurus tetap konsentrasi untuk pemenangan Pemilu 2019. “Mari kita fokus untuk membesarkan PAN di Pemilu 2019,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.