PAN Kalsel Membelot, Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kecewa

0

KEPUTUSAN DPW PAN Kalimantan Selatan di bawah komando H Muhidin untuk mendukung duet Joko Widodo-Ma’ruf Amin, bukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Berbeda dengan garis kebijakan DPP PAN, tak dipersoalkan koleganya di Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Kalsel Capres-Cawapres Nomor Urut 02, meski harus menelan kecewa.

WAKIL Sekretaris BPP Prabowo-Sandi Kalsel, Ilham Noor menilai apa yang menjadi keputusan DPW PAN Kalsel beralih dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin, merupakan hak politik masing-masing parpol pengusung dan pendukung.

“Itu keputusan politik yang telah diambil DPW PAN Kalsel. Sejak dideklarasikan dukungan DPW PAN Kalsel yang mengikuti DPD PAN Tanah Bumbu, kami sudah menyikapinya. Kami sudah menyurai Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Jakarta untuk menunggu prosedur selanjutnya,” ucap Ilham Noor kepada awak media, usai mengikuti rapat pleno rekapitulasi DPTHP-2 di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Selasa (11/12/2018).

BACA : Disebut Jadi Pengganti Muhidin, Sultan Khairul : Saya Pilih Jadi Korwil PAN Saja

Menurut dia, koalisi Prabowo-Sandi tetap solid dengan kekuatan parpol yang ada di Kalsel.. “Kami yakin tetap solid dengan posisi yang ada, karena secara nasional, PAN tetap koalisi kami,” kata anggota DPRD Kalsel ini.

Apakah membelotnya DPW PAN Kalsel akan berpengaruh terhadap raihan suara di Pilpres 2019 nanti? Wakil Sekretaris DPW Partai Gerindra Kalsel ini hakkul yakin tak akan berpengaruh. Menurut dia, semua parpol pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi tetap konsisten dalam garis perjuangannya.

“Untuk Pilpres 2019 di Kalsel, ditargetkan raihan suara Prabowo-Sandi mencapai 60 persen. Kami sudah memetakan basis dukungan dan memperbaiki kondisi yang ada di lapangan,” ucapnya.

BACA JUGA : Manuver Politik Muhidin untuk Selamatkan PAN di Kalsel?

Ilham berpendapat belajar dari pengalaman Pilpres 2009 lalu, Prabowo-Hatta Radjasa ketika itu tetap memenangkan hati pemilih di Kalsel.

“Saya yakin dengan pemetaan itu, Prabowo-Sandi tetap akan menang. Meski ada rasa kecewa dengan keputusan DPW PAN Kalsel yang membelot. Namun, itu haknya masing-masing,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.