Berkat SIBALONG dan OTW, Polres Tabalong Terima Predikat WBK

0

PELAYANAN publik berbasis digital yang dikembangkan Polres Tabalong, diganjar penghargaan. Berkat aplikasi SIBALONG yang mudah diakses masyarakat melalui ponsel pintar dan program OTW yang dijalankan Bhabinkamtibmas Polres Tabalong, rupanya mendapat atensi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan RB).

KAPOLRES Tabalong AKBP Hardiono pun berhak membawa pulang ke Kota Tanjung, piagam penghargaan yang diserahkan Menpan RI, Syafruddin. Penghargaan itu diserahkan mantan Wakapolri dalam acara bertema apresiasi dan penghargaan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM) 2018 di Golden Ballroom Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin, (10/12/2018).

Penghargaan ini berhasil diraih Polres Tabalong atas prestasinya sebagai unit kerja pelayanan berpredikat WBK. Hal ini tak lepas dari pelayanan berbasis informasi teknologi (IT) SIBALONG dan program OTW yang dijalankan Polres Tabalong.

BACA : Kantor Imigrasi Banjarmasin dan Lapas Karang Intan Satker Berpredikat WBK/WBBM

Tak hanya itu, Polres Tabalong juga menyabet penghargaan lainnya melalui perbaikan layanan publik yang ada. Terutama, pelayanan pembuatan SKCK, Satpas SIM, surat kehilangan layanan aduan masy dan pelayanan lainnya.

Perbaikan pelayanan juga dibenahi Polres Tabalong dengan membuat ruang pelayanan terpadu yang representatif bagi masyarakat. Seperti, sarana fasilitas yang sangat bagus, sarana WC yang bersih, sarana khusus untuk disabilitas dan ibu hamil, sarana bermain anak anak, serta tempat uji SIM yang representatif.

BACA JUGA : Polres HSU Canangkan Zona Integritas WBK

Pelayanan langsung kepada masyarakat berupa mobil pelayan SKCK, STLKB dan sidik jari keliling jiga dilakoni Polres Tabalong. Sedangkan,  program OTW juga terbukti efektif yang dijalankan bhabinkamtibmas melalui program satu hari satu keluarga guna menampung segala persoalan masyarakat dan program literasi anak anak.

Kapolres Tabalong,  AKBP Hardiono mengaku sangat bangga atas prestasi ini. Menurut dia, segala puji dan syukur patut dipanjatkan kepada Allah SWT atas penghargaan yang diraih Polres Tabalong atas predikat WBK.

“Penghargaan ini merupakan hasil kinerja dari semua anggota Polres Tabalong. Saya berharap seluruh jajaran Polres Tabalong untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan ikhlas. Utamanya lagi, meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Hardiono.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.