Pemilu 2019, PPP Fokus Raih Suara Konstituen Kejar Ambang Batas Parlemen

0

PADA Pemilu 2019 nanti, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel mengutamakan perolehan suara sebanyak-banyaknya untuk meraih kursi di legislatif. Hal itu untuk memenuhi empat persen parliamentary threshold (ambang batas parlemen).

KETUA DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin berharap caleg PPP bersikap bijak dengan melihat situasi dan kondisi. “Tapi, disarankan agar terlebih dahulu mengutamakan kampanyekan parpol dan caleg guna meraih suara dan kursi legislatif yang banyak,” katanya.

Untuk mengampanyekan calon presiden, lanjutnya, para caleg bisa menyampaikan ke konstituennya. Selain itu, kampanye calon presiden merukan tugas tim kampanye daerah (TKD). Dimana dalam tim itu gabungan dari partai politim pengusung capres dan cawapres.

BACA : Laga Pemilu 2019 Makin Panas, Kader PPP Diingatkan Rapatkan Barisan

Diungkapkannya, hasil survei yang dilakukan lembaga, seperti LSI, Indo Barometer, serta tim kampanye daerah (TKD) Kalsel, menyebutkan hasil survei kurang bagus bagi PPP.

“Hasil survei, PPP masih di bawah parliamentary threshold, yaitu sekitar 3,5 persen,” ujarnya pada penutupan pembekalan caleg PPP di Asrama Haji Banjarbaru, Minggu (9/12/2018).

Karena hasil survei PPP masih di bawah ambang batas parlemen empat persen, maka harus mengejar ambang batas tersebut.

“Tugas pertama kader PPP kejar ambang batas. Setelah tugas itu tercapai baru tugas kedua, yakni melakukan pemenangan calon presiden yang PPP usung,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.