Beredar di Medsos, Dirut PT Ambapers Berganti

0

ISU beredar, akan ada penggantian posisi Direktur Utama PT Ambang Barito Persada (Ambapers) dari Syaiful Adhar kepada HM Bayu Budjang.

WACANA itu diperkuat beredarnya di media sosial tentang surat permohonan dari PT Bangunan Banua Kalsel (BBKS) selaku induk perusahaan PT Ambapers, terkait usulan pergantian tersebut. Surat bernomor 81/PT.BBKS/XI/2018 tertanggal 21 November 2018 yang ditujukan kepada PT Pelindo III dan ditandatangani Wisnadi.

Tertulis, rencana pergantian dirut untuk penyegaran dan menyelaraskan komposisi pengurus perusahaan, serta untuk mempercepat pencapaian visi dan misi perseroan. Pada surat tersebut juga diusulkan efektif pergantian pada 1 Desember 2018.

BACA : Berusia 14 Tahun, Ambapers Menuju Pengelola Tol Sungai Profesional

Isu ini dibantah Kepala Biro Sarana Prasarana Perekonomian Daerah Setdaprov Kalsel Zulkifli. Menurutnya, sampai saat ini tidak ada pergantian.

Diungkapkannya, jika ada penggantian, maka terlebih dahulu harus ada rapat umum pemegang saham (RUPS), dalam hal ini PT Pelindo III dan PT BBKS. “Jika ada pemindahan atau rotasi harus melalui RUPS terlebih dahulu,” bebernya.

Zulkifli menjelaskan, untuk mengganti jabatan tentu ada evaluasi terlebih dahulu. “Tergantung hasil evaluasi apakah diganti atau tidak, atau dirotasi ke jabatan lain,” ucapnya.

Syaiful Adhar tidak mau berkomentar banyak. Ia menyebut akan menyerahkan sepenuhnya kepada pemegang saham. Apapun keputusannya, ia akan menerimanya. “Saya akan menerima apapun keputusan pemegang saham,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.