Ikut Turnamen Fans Klub Eropa, Tim Futsal Juventini Banjarmasin Melaju ke Kancah Nasional

0

KOTA Banjarmasin tidak kekeringan prestasi jika bicara kehebatan skuat olahraga cabang futsal. Buktinya, dalam waktu dekat, tim futsal Juventini Banjarmasin akan mewakili Kalimantan Selatan pada ajang Euro Championship atau Kejuaraan Futsal Antar Fans Club Se-Indonesia. Pertandingan sendiri bakal dimulai per tanggal 8 Desember 2018 mendatang di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

SABTU (24/11/2018) rombongan tim fans klub Juventus ini memohon doa restu kepada Walikota Ibnu Sina agar pertandingan berjalan lancar, tanpa kendala di Rumah Dinas Kompleks Dharma Praja Banjarmasin.

Ibnu menyatakan apresiasinya atas keberangkatan Juventini ke turnamen berkelas tersebut. Ia berpesan, selama berada di daerah lain untuk selalu menjaga nama baik Kota Banjarmasin, menjaga kekompakan dan selalu menjaga kesehatan.

“Semoga dalam pertandingan tersebut bisa membawa prestasi yang terbaik untuk Pulau Kalimantan khususnya Kota Banjarmasin,” katanya singkat.

BACASMKN 5 Banjarmasin Juara Pertama Student Futsal Championship 2018 Kodim 1007/Banjarmasin

Salah satu pendiri Juventini Banjarmasin, Hendra Ehenmaru membeberkan masuknya tim ini ke ajang Euro Champhionship tentu melewati proses panjang. “Sebelum masuk ke ajang utama, kami melewati pertandingan tingkat lokal untuk regional Kalimantan. Saat itu Kalimantan diwakili oleh United Indonesia Banjarmasin (Fans MU), kemudian United Indonesia Samarinda dan Juventini Banjarmasin,” ujarnya.

Setelah membabat tim lokal, tiga tim tersebut tak lantas langsung menuju ajang utama di Kota Bekasi. United Indonesia Banjarmasin dan Samarinda, serta Juventini Banjarmasin harus melewati ajang penyisihan zona Kalimantan-Jawa Timur.

“Dalam penyisihan Jawa Timur-kalimantan, Juventini Banjarmasin kembali berhasil menjadi finalis dan menjadi juara 2. Ini artinya, berhak mewakili Kalimantan Selatan ke grand final di Bekasi,” tambahnya.

Bagi Hendra, lolosnya skuat para pencinta Juventus asal Banua ke kancah nasional memang tak diprediksi. “Karena memang tidak ada target apa-apa. Cuma karena disana suasananya mendukung, akhirnya kami serius untuk bermain,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.