Anggota Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin Tewas Gantung Diri

0

WARGA yang tinggal di Kompleks Mitra Bhakti, Desa Semangat Bakti, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola) mendadak heboh dengan penemuan seorang warga yang bunuh diri. Diketahui korban adalah anggota Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, Aipda Erwin Mediayanto, tewas gantung diri pada Jumat (23/11/2018) siang, pukul 13.00 Wita.

SALAH satu tetangga korban yang tak ingin disebutkan identitasnya, menyebut bahwa Aipda Erwin Mediayanto dikenal memang jarang berkomunikasi dengan dengan warga sekitar. Ini dikarenakan, kesibukan Erwin sebagai anggota kepolisian.

“Memang setiap kali bertemu Bang Erwin (almarhum) kami hanya bertegur sapa. Keseharian almarhum baik-baik saja, tidak ada masalah dengan tetangga,” terangnya kepada jejakrekam.com.

Ia mengaku tidak menyangka korban harus mengakhiri hidup dengan cara yang tragis. Padahal, selama ini, Erwin dikenal para tetangganya, termasuk orang yang selalu ceriang. “Saya baru mendengan sekitar jam dua siang. Saya juga terkejut mendengar kabar Bang Erwin,” terangnya.

BACA : Diduga Sering Cekcok dengan Istri Pemicu Korban Bunuh Diri

Sementara itu, Syahlan yang merupakan ketua RT setempat di Desa Semangat Bakti mengaku kaget. Ini mengingat selama ini, almarhum Erwin dikenal baik oleh tetangga.

“Apalagi, kami sering berjumpa dengan almarhum saat mengambil air di bak penampungan air terdekat. Selama ini almarhum, tidak melakukan aktivitas yang mencurigakan dan sering berkomunikasi dengan warga usai bertugas sebagai anggota kepolisian,” ucap Syahlan.

Menurut Syahlan, almarhum tinggal bersama istri dan kedua anaknya yang masih kecil. Ia kembali menegaskan bahwa tidak pernah sekalipun mendengar keributan dengan keluarganya. Sayangnya, istri korban enggan memberi komentar. Sedangkan, rumah korban langsung dipasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan.

BACA JUGA : Lagi, Seorang Polisi Tewas Gantung Diri, Angka Bunuh Diri di Banjarmasin Makin Tinggi

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel Kombes Sofyan Hidayat membenarkan ada anggota Satuan Sabhara Polresta Banajarmasin yang tewas gantung diri di rumahnya di Kompleks Mitra Bhakti, Desa Semangat Bakti pada Jumat (23/11/2018) siang.

“Saat ini, korban berada di kamar jenazah RSUD Ulin. Ya, kami juga menunggu hasil visum,” kata Kombes Sofyan Hidayat, saat berada di kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

Sofyan mengungkapkan korban ditemukan gantung diri di bagian belakang rumah atau ruang dapur. “Almarhum pernah bertugas di Polsek Banjarmasin Tengah itu. Selama aktif menjadi anggota Polri, almarhum menjalankan tugas dengan disiplin, tak ada masalah,” katanya.(jejakrekam)

 

Penulis Husaini/Arpawi/Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.