Siapkan Lima Unit Hemodialisis, RSUD Pambalah Batung Layani Cuci Darah

0

GUNA meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Hulu Sungai Utara (HSU) meresmikan lima unit Hemodialisis atau alat pencuci darah, Kamis (15/11/2018).

DALAM peresmian tersebut, Bupati HSU, Abdul Wahid HK menyampaikan, berkat kerja keras dari semua jajaran RSUD Pembalah Batung mendapatkan Akreditasi Bintang Lima Paripurna.

“Semoga dengan adanya akreditasi paripurna ini bisa menjadi implementasi yang nyata dalam pelayanan masyarakat,” ujar Wahid.

Wahid juga mnengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada perwakilan Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) Jawa Timur, Kalimantan atas dukungan dan bantuan melakukan peresmian unit hemodialisis di RSUD Pambalah Batung.

“Dengan adanya unit hemodialisis di RSUD Pambalah Batung Amuntai bisa memenuhi harapan masyarakat HSU yang selama ini berharap adanya pelayanan hemodialisis di rumah sakit kita,” ucap Wahid.

Ia juga menambahkan, dengan adanya unit hemodialisis di RSUD Pambalah Batung Amuntai dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien yang memerlukan layanan cuci darah yang sebelumnya harus melakukan cuci darah ke rumah sakit di Banjarmasin atau di Kabupaten HSS.

“Saat ini dan mulai hari ini, pasien yang memerlukan layananan cuci darah sudah bisa di layani di RSUD Pambalah Batung Amuntai,” katanya.

Perwakilan PERNEFRI cabang Jawa Timur-Kalimantan Rudiansyah mengatakan,pihaknya  sangat senang sekali dengan adanya penambahan unit hemodialisis di seluruh Indonesia khsusnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Dari hasil survei sekitar 20 sampai 25 pasien dari Kabupaten Hulu Sungai Utara yang berobat cuci darah/himodialisis di rumah sakit di daerah lain seperti Banjarmasin, HSS dan Tanjung,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Muha
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.