Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Student Futsal Championship 2018

0

KODIM 1007/Banjarmasin-Korem 101/Antasari menggelar pertandingan futsal bertajuk Student Futsal Championship 2018.

KOMPETISI selama lima hari, 12 hingga 16 November 2018 ini, dihelat du lapangan Futsal Meratus, Banjarmasin, diikuti 54 tim dari kalangan pelajar SMA sederajat, dan memperebutkan piala serta uang pembinaan.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan, Student Futsal Championship 2018 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

“Tidak kalah penting, melihat animo futsal generasi muda di Banjarmasin cukup tinggi dan luar biasa, sehingga mereka kami wadahi dalam pertandingan ini. Untuk tim yang juara akan ditawarkan agar dibina di Barito Putera junior,” katanya.

Wakil Walikota Banjarmasim Hermansyah mengapresiasi Student Futsal Championship 2018, dan diharapkan dapat mencegah remaja dari perbuatan negatif, misalnya penggunaan narkoba.

“Dengan even ini, kita berharap kepada seluruh peserta agar bermain sportif. Menang atau kalah dalam pertandingan hal yang biasa. Yang kita cari dalam even ini adalah bibit-bibit pemain handal agar bisa bersaing di kancah yang lebih tinggi,” tuturnya.

Hermansyah mengakui pembinaan olahraga di Banjarmasin masih lambat, sebab minimnya fasilitas yang memadai. “Semoga pada 2019 nanti, penyelesaian lapangan sepakbola di HKSN segera terealisasi. Kalau sudah selesai, bisa menampung beberapa cabang olahraga, seperti sepakbola, futsal serta cabang lainnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.