Gowes Dalam Rangka Hari Pahlawan

0

RATUSAN pesepeda, baik perseorangan maupun komunitas, mengikuti gowes peringatan Hari Pahlawan, yang digelar Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 dan Bank Kalsel, Minggu (11/11/2018).

SEKDAPROV Kalsel Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel mengibarkan bendera start bagi peserta yang harus menempuh jarak sekitar 15 kilometer ini.

“Ini sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan. Harapannya, kita bisa memaknai dan tidak melupakan jasa pahlawan. Ini sebagai salah satu bentuk semangat dan mengingat nilai perjuangan yang diwariskan pendiri dan pejuang bangsa,” Haris.

Dengan even yang bertema ‘Terimakasih Pahlawanku’ ini, goweser disiplin saat melintasi jalur bersepeda di beberapa jalan di Banjarmasin.

“Dengan disiplin di jalan, kita dapat mencontoh bagaimana kedisiplinan para pejuang yang tanpa pamrih dan rela kehilangan harta bahkan nyawa, demi mengusir penjajah daru Indonesia,” katanya.

Selain bermacam hadiah, Gubernur Kalsel juga memberikan hadiah satu kendaraan roda dua. “Walau Gubernur Kalsel tidak berhadir, beliau menambah satu hadiah untuk diperebutkan goweser agar bersemangat mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.